Sunday, November 4, 2018

Pemikiran Puisi



KESEMPATAN

Dalam Hidup yang namanya kesempatan ketiga itu tidak ada,
Yang ada melainkan kesempatan untuk terakhir kali,
Atau tidak sama sekali.....



SEMESTA (TIDAK) MENDUKUNG

Kelihatannya Laut menjadi tempatku mengadu
Kelihatannya Gunung menjadi tempatku menemukan semangat baru
Kelihatannya Engkau memperjuangkanku
Kelihatannya Semesta Mendukungmu
Kelihatannya kita akan bersatu
Tapi aku sadar bahwa itu semua baru kelihatannya.....



BUKAN MILIK SAYA

Bukan sepenuhnya milik saya
Kenapa masih menurut?
Bukan sepenuhnya milik saya
Kenapa ingin menuntut?
Bukan sepenuhnya milik saya
Kenapa masih bergantung?
Sebenarnya, apakah kau milik saya?
Atau ilusi semata yang saya ciptakan?



BERTAHAN atau MELEPAS?

Telah ku nantikan hadirmu disini
Saat kau kembali, kau telah bersamanya...
Telah ku nantikan jawaban darimu
Saat kau kembali, kau telah dengannya...

Mungkinkah ini jawaban darimu
Setelah sekian lama ku menunggu
Ataukah ini memang jalan takdir
Harus tersakiti dan jatuh...

Oh... Tuhan beriku isyarat
Agar aku tau apa yang harus ku lakukan
Bilamana dia bukanlah jodohku,
Akupun rela
Walau ku harus pergi

by : Ines



CINTA PERTAMA

Setuju, tidak setuju
Cinta Pertama pasti
(Tidak) pernah berhasil.
Jika kata "Tidak" diatas hilang,
Terimakasih karena
telah membuatku
merasa bahwa segalanya
menjadi mungkin



DAMAI

Ada yang lebih indah dari sekedar mencintai
Yaitu berdamai dengan diri sendiri
Menerima bahwa mencintai tidak harus memiliki
Melihatnya bahagia bersama pilihannya
Dan mencoba untuk berlapang dada
Yakinkan hati bahwa
Jika dia memang jodohmu, dia pasti kembali
Jika tidak,
Jalan seluas samudrapun akan tetap memisahkan



JERA

Tak terhitung seberapa banyak kita saling memalingkan badan satu sama lain
Merasa tidak ada perubahan terhadap keduanya
Mulai berjuang sendirian dan saling berperang
Mencoba untuk memahami satu sama lain
Namun kau tak sadar bahwa kita saling meninggikan ego masing-masing
Membiarkan diri untuk melarikan diri
Merasa butuh, namun melawan kemunafikan
Membohongi diri sendiri
Menyiksa diri sendiri
Menahan rindu yang tiap hari semakin menggebu
Memikirkan yang mungkin tidak dia pikirkan
Mengkhawatirkan yang mungkin, dirinya sendiripun tidak menginginkan
Menghargai keberadaannya walau terkadang merasa diabaikan



Related Posts

Pemikiran Puisi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.